Bukan hal yang baru apabila kita membicarakan tentang mimpi dan cita-cita. Setiap orang pasti punya mimpi, harapan dan cita-cita. karena hal tersebut merupakan salah satu bagian terpenting dalam hidup manusia. bisa di katakan bahwa mimpi, cita-cita, dan harapan merupakan alasan bagi manusia untuk terus bertahan. Namun adakalanya mimpi dan cita-cita serta harapan pulalah yang menghancurkan manusia. Kadang cita-cita dan harapan menimbulkan ambisi yang tak jarang membuat kita menghalalkan segala cara untuk mendapatkannya. Tetapi, apabila kita dapat mengelola semua mimpi dan cita-cita kita dengan baik, maka semuanya akan menjadi sangat indah. Mimpi dan cita-cita akan menjadi motivator terbaik saat kita jatuh. Bisa menjadi pompa semangat kiat untuk terus maju.
Tetapi ada juga sebagian orang yang menganggap bahwa mimpi mereka hanya sebuah mimpi dan tidak akan pernah bisa menjadi kenyataan. Sehingga mereka hanya bisa bermimpi tanpa adanya usaha unutk mewujudkannya.
Ada juga orang yang terus berusaha tanpa adanya tujuan dan mimpi yang jelas. Mereka hanya mengikuti waktu. Menaglir seperti air. Kata dosenku orang yang mengikuti air seperti itu seperti ikan mati yang terus terbawa air. Mereka tidak memiliki tujuan dan visi misi yang jelas.
Hhmm.. tipe terakhir adalah dia yang memiliki mimpi yang jelas dan realisitis. Mereka akan berjuang demi mimpi mereka. Dia akan bangkit sebanyak dia jatuh karena dia percaya bahwa mimpi mereka akan dapat terwujud apabila mereka terus berusaha. Mereka punya visi misi yang jelas. Mereka tahu apa yang mereka inginkan dan apa yang mereka akan lakukan unutk mendapatkannya.
Dalam menggapai mimpi, bukan hanya keinginan namun juga dukungan dari faktor-faktor lainnya seperti dorongan semangat dari orang lain, walaupun dorongan dari dalam diri sendiri biasanya lebih berefek bagus.
So, keep dreaming, keep spirit, and don’t give up !!!! JJ

0 komentar:

Posting Komentar

eXTReMe Tracker

Entri Populer

Translate

About this blog

Total Tayangan Halaman

Diberdayakan oleh Blogger.

Entri Populer

Pengikut